Mylittlesecretllc – Desain atau modifikasi container memiliki biaya yang bergantung pada spesifikasi pesanan, dan oleh karena itu setiap proyek jasa desain container memerlukan biaya yang berbeda. Oleh karena itu, klien harus memberikan informasi sejelas mungkin tentang bangunan mana yang harus dia bangun. Jenis modifikasi container juga sangat beragam, baik dari segi ukuran, bentuk atau desain, dan lain sebagainya. Misalnya seperti menyesuaikan wadah yang digunakan seperti rumah, kafe atau restoran, perkantoran, sampah karyawan, gubuk dan lain-lain. Awalnya, adaptasi peti kemas kargo sudah populer di luar negeri, hingga akhirnya tren adaptasi peti kemas kargo ini mulai bermunculan dalam berbagai bentuk di Tanah Air. Namun, para pelaku usaha lebih banyak dijadikan sebagai tempatnya. Berbagai jenis inovasi untuk mengganti wadah adalah sebagai berikut:

1. Kantor sementara

Salah satu ide inovatif untuk membangun kontainer adalah kantor sementara. Kini banyak perusahaan yang memilih container sebagai alternatif gedung perkantoran mereka. Ada banyak alasan mengapa peti kemas akhirnya dipilih sebagai bahan bangunan dasar, salah satunya adalah bentuknya yang kompak sehingga memudahkan untuk digeser ke tempatnya. Terkadang sebuah bisnis hanya membutuhkan kantor sebentar, hingga kemudian berpindah ke lokasi lain. Oleh karena itu, mengubah container menjadi kantor sementara dalam hal ini sangat menguntungkan bagi perusahaan. Jika kantor Anda beralih dari modifikasi kontainer ini, teman – teman dapat menggunakan crane.

2. Kafe dan restoran

Bukan hal yang aneh apalagi di Indonesia membangun kafe dan restoran dari wadah custom. Tren ini sudah ada di Indonesia selama satu dekade terakhir. Bangunan kafe dan restoran yang sudah ada pasti menjadi daya tarik paling penting bagi pelanggan. Bentuknya unik dan kontemporer, dan biaya pembuatannya lebih murah adalah alasan mengapa banyak bisnis lebih suka mengubah container menjadi kafe dan restoran. Jangan mengira bangunan ini kecil, karena containernya simetris. Di tangan para ahli modifikasi, container berbentuk balok ini bisa menjadi bangunan yang besar dan panjang, karena bentuk container yang simetris bisa saling berpadu.

3. Mess

Inovasi lain dari penyesuaian peti kemas adalah mess karyawan, karena di bidang tertentu kita tahu bahwa perusahaan membutuhkan bangunan tempat tinggal sementara. Misalnya, sebuah perusahaan konstruksi yang mengerjakan proyek di daerah tertentu membutuhkan tenaga kerja yang dibutuhkan dengan cepat dan hemat biaya secara alami. Container yang digunakan sebagai tempat sampah karyawan bisa lebih efisien daripada membuat bangunan biasa yang secara alami membutuhkan lebih banyak bahan baku. Keuntungannya pegawai terbuang percuma dengan mengatur container, jika proyek sudah selesai maka sampah pegawai bisa dipindahkan ke lokasi lain sesuai kebutuhan.

4. Toko atau Minimarket

Container yang dimodifikasi juga dapat digunakan sebagai toko serba ada; Kebutuhan bisnis ini sangat cocok digunakan jika minimarket hanya dibutuhkan untuk jangka waktu tertentu. Jadi pemilik cukup menyewa container khusus atau berencana untuk menggunakannya di tempat lain. Adapun biaya adaptasi container untuk sebuah minimarket jelas tergantung dari ukuran container yang digunakan, serta desain yang akan diaplikasikan pada minimarket tersebut.

5. Gudang

Bagi para pebisnis atau pemilik rumah yang membutuhkan tempat untuk menyimpan barang dan bahan baku namun tidak memiliki cukup uang untuk membangun gedung, penggunaan container modifikasi dianggap sebagai solusi. Alasannya, container yang sudah berbentuk blok bisa dijadikan gudang. Teman – teman bisa memanfaatkannya untuk disewakan atau membeli container bekas yang saat ini mudah ditemukan dan harganya pun terjangkau.