Mylittlesecretllc – Bagi teman 0 teman pengguna Android pastinya sudah sangat paham bahwa semakin lama kecepatan Android yang kita gunakan akan semakin rendah atau menurun. Berapapun harga atau semahal apapun Android yang kita beli, tak menutup kemungkinan bahwa Android tersebut bisa lemot seiring ertambahnya usia Android teman – teman. Lemot yang terjadi pada Android milik kita pasti seringkali membuat kita jengkel atau kesal apalagi saat kita membutuhkan suatu data di Android dengan cepat, tetapi kita justru harus menunggu lama karena kelemotan yang terjadi. Tetapi sekarang teman – teman tak perlu khawatir karena mimin mempunyai solusi atau cara dalam membuat Android teman – teman makin ngebut dan tak lagi lemot. Yuk simak cara – caranya

1. Gunakanlah Files Go

Penggunaan Files Go pada situasi ini sangatlah penting. Aplikasi ini bisa mempermudah teman – teman dalam mengatur atau membersihkan penyimpanan – penyimpanan file pada ponsel teman – teman. Tampilan atau fitur – fitur pada Files Go juga sangat sederhana sehingga kita akan dengan mudah dalam menggunakannya. Files Go memiliki dua fitur. Yang pertama adalah Storage yang berguna bagi kita yang ingin melihat seberapa banyak penyimpanan yang masih tersedia di ponsel kita. Di storage ini juga akan diberikan beberapa tips dalam membuat ruang penyimpanan menjadi lebih luas. Bukan hanya itu, dengan fitur ini teman – teman juga akan dengan mudah melakukan pembersihan pada cached data aplikasi yang teman – teman miliki. Fitur kedua adalah Files dimana teman – teman akan menyimpan file atau data yang teman – teman miliki di fitur ini.

2. Hapuslah Aplikasi yang Tidak Penting

Cara berikutnya adalah cara yang mudah dan pastinya bisa teman – teman lakukan. Caranya yaitu teman – teman disarankan untuk menghapus segala aplikasi di Android teman – teman yang memang sekiranya tidak lagi dibutuhkan. Aplikasi yang terlalu banyak di Android merupakan salah satu penyebab utama mengapa ponsel teman – teman menjadi lemot. Jadi, mteman – teman mungkin bisa menghapus aplikasi yang memang tak lagi penting sehingga ponsel teman – teman bisa kembali ngebut dan lancar saat digunakan.

3. Installah Aplikasi yang Ringan

Cara selanjutnya untuk membuat Android teman – teman makin ngebut adalah dengan menyesuaikan aplikasi yang teman – teman miliki dengan RAM Android teman – teman. Jika memang RAM Android teman – teman tidak terlalu besar, ada baiknya teman – teman mengunduh aplikasi yang ringan saja. Contohnya adalah aplikasi Lite seperti Facebook Lite, Line Lite dan lainnya. Atau bagi teman – teman yang sering menggunakan Youtube, teman – teman bisa menggantinya dengan aplikasi Youtube Go yang memang merupakan aplikasi yang ringan. Jika teman – teman menggunakan aplikasi tersebut maka kemungkinan besar Android teman – teman akan makin ngebut dan lemot juga pastinya akan berkurang. Contoh aplikasi ringan adalah download uc mini apk versi lama.

4. Istirahatkanlah Android Sejenak

Cara yang terakhir yang bisa mimin berikan yaitu dengan mengistirahtkan Android milik teman – teman sejenak. Ada baiknya saat menggunakan Android, berilah waktu untuk Android teman – teman beristirahat dan janganlah digunakan secara non stop. Penggunaan secara non stop sangat tidak baik bagi kondisi Android teman – teman. Ponsel milik teman – teman akan menjadi panas dan bisa membuat ponsel menjadi lemot. Selain itu ponsel yang terus digunakan juga bisa menimbulkan kerusakan pada baterai. Jadi bagi teman – teman jangan pernah lupa untuk mengistirahatkan Android saat digunakan agar performanya bisa semakin baik dan tentunya menjadi makin ngenbut juga.

Nah itu dia beberapa cara yang bisa teman – teman lakukan untuk membuat ponsel Android teman – teman menjadi makin ngebut. Semoga bermanfaat, terimakasih telah membaca dan selamat mencoba ya teman – teman!