Mylittlesecretllc –┬áMencari referensi kebaya untuk perpisahan sekolah? Tak jarang Anda merasa bingung dengan jenis atau model kebaya yang cocok untuk bentuk tubuh Anda bahkan untuk gaya pribadi Anda. Yang pasti, pemilihan kebaya harus diperhatikan dengan cermat, apalagi tampilan ini akan menjadi momen yang ditunggu-tunggu saat berpisah dari sekolah.

Inspirasi kebaya modern untuk mengucapkan selamat tinggal pada sekolah

Cobalah pilih kebaya dengan sentuhan modern agar penampilan Anda di dokumentasi fotonya terlihat cantik. Bingung gaya kebaya perpisahan sekolah seperti apa yang cantik namun nyaman dipakai sepanjang hari? Pikirkan saja inspirasi kebaya modern untuk perpisahan sekolah. Pastikan Anda tampil anggun dan siap mencuri perhatian teman-teman Anda.

1. Tampil menawan dengan kebaya wisuda

Kebaya ruffle modern ini sangat cocok dikenakan saat acara perpisahan Anda. Anda bisa membuat model kebaya yang pas dengan tubuh dan memberikan aksen kerut atau ruffle dengan organza atau bahan yang agak kaku di bagian bawah kebaya. Penampilan Anda akan dijamin di hari perpisahan. Untuk bawahan, padukan kebaya dengan kain tenun atau kain batik jawa siap menyempurnakan penampilan Anda.

2. Kebaya Bali yang elegan

Kebaya Bali selalu menawan dan membuat penggunanya terlihat anggun. Apalagi bagi Anda yang memilih kebaya dengan model Sabrina, Anda tentu siap mengekspos keindahan bahu dan leher dengan kebaya khas Bali. Apalagi bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh mungil dan ramping, model kebaya Sabrina Bali ini bisa jadi pilihan untuk Anda. Sematkan juga detail payet di samping kerah Sabrina, agar tampilan semakin terlihat cantik. Untuk memberikan kesan modern dan menonjolkan pinggang Anda, jangan lupa untuk menambahkan waistband atau obi yang senada dengan bahan bawahan.

3. Tempat kutu baru yang klasik

Buat yang suka dengan tampilan klasik bisa meniru baja loak baru ini. Sesuai selera, Anda bisa memilih kebaya dengan warna lembut atau berani. Kemudian pasangkan kebaya dengan kain lilitan atau tenun. Selain itu, jadikan penampilan Anda sempurna untuk membuatnya lebih manis, dengan menambahkan aksesori yang dapat mempercantik penampilan Anda. Jangan lupa, pilih warna clutch atau mini tote bag dengan warna netral seperti beige.

4. Kebaya berwarna merah cerah untuk tampilan yang berani

Warna merah tak kalah menawan saat diaplikasikan pada kebaya untuk perpisahan sekolah. Warna merah memberi kesan lebih percaya diri saat Anda memakainya. Merah juga terbagi dalam beberapa jenis, bisa coba pakai cabai merah, merah bata, hingga merah marun sesuaikan saja dengan selera dan gaya anda. Apalagi jika terdapat ornamen payet yang diletakkan di kanan kiri kebaya, pasti akan terlihat mewah saat dikenakan.

5. Kebaya model panjang wisuda agar tampilan lebih tertutup

Jika Anda menyukai baju tertutup atau memakai hijab, Anda bisa memilih kebaya panjang. Pilih kebaya dengan kain brokat yang elegan dan gunakan bros emas sebagai aksesorisnya. Tata rambut Anda dengan sanggul modern dan gunakan bunga-bunga cerah untuk melengkapi penampilan Anda.

6. Tidak harus diwarnai cerah, penampilan anda bisa cantik dengan bayaya kelelawar hitam di acara wisuda.

Anda bisa meniru model kebaya sederhana ini. Kebaya tersebut menggunakan bahan brokat dengan motif lengan lebar atau biasa disebut model kelelawar atau kelelawar. Cocok buat kamu yang di bawah kamu yang punya full body di atas. Biarkan bagian lengan melebihi panjang kebaya agar bagian lengan membuat Anda tampil manis. Tambahkan saja baju lengan panjang berwarna sama dan bawahan nyanyian semi anyaman dengan benang berkilauan untuk memberi kesan elegan. Kenakan hijab warna kontras, serta aksesoris seperti kalung dan isi dengan heels cantik untuk sepatu.

Referensi: naishahijrah