Mylittlesecretllc – Menggunakan aplikasi kompresi PDF, file PDF besar asli akan dikonversi menjadi kecil. Ini akan berguna ketika Anda ingin menyimpan atau mengunduh file PDF.

Dalam hal penyimpanan, ukuran file yang kecil akan memungkinkan penyimpanan Anda bernafas lega. Sedangkan dari segi loading, file-file kecil pasti akan lebih cepat selesai.

Selain itu, ada juga beberapa situs online yang melarang pengguna mengunduh file dengan batas tertentu.

Jika iya, tentunya Anda membutuhkan aplikasi yang sangat ampuh untuk mengompres file PDF.

Jangan khawatir, Jasa Pembuatan Aplikasi Android Jakarta telah menyiapkan aplikasi terbaik untuk mengompres PDF sebagai berikut

1. iLovePDF

Aplikasi pertama yang direkomendasikan oleh Intellect adalah iLovePDF. Aplikasi ini menawarkan 25 pilihan bahasa dari seluruh dunia, termasuk Indonesia. Jadi, Anda tidak akan bingung saat menggunakannya.

Sayangnya, iLovePDF mengharuskan Anda membayar lisensi untuk memanfaatkan semua fitur yang ditawarkannya. Untuk harga mulai 80 ribu.

2. Compress PDF

Aplikasi kompresi PDF kedua di perangkat Android adalah Kompres PDF. Seperti namanya, aplikasi ini hanya untuk mengompresi file PDF.

Mengompresi PDF cukup kecil. Sayangnya, aplikasi ini sepertinya ditujukan bagi mereka yang berani membayar.

Karena sering terjadi beberapa file PDF tidak bisa dikompres. Selain itu, aplikasi ini membutuhkan waktu saat menjalankan file PDF.

3. All PDF Reader

Semua Pembaca PDF harus menjadi yang terbaik saat digunakan secara offline. Pasalnya, aplikasi ini bisa mengompres file PDF hingga 100KB.

Selain memperkecil ukuran, aplikasi ini juga memungkinkan Anda membaca file PDF tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan apa pun. Keuntungan lain adalah antarmuka pengguna yang sederhana yang membuatnya mudah digunakan.

4. PDF Utils

Utilitas PDF yang dapat Anda gunakan secara gratis dan tanpa iklan. Untuk kompresi komersial, aplikasi ini juga tidak kalah dengan versi aplikasi berbayar.

Dengan menggunakan PDF Utils, Anda akan menikmati lebih dari 10 keuntungan selain kompresi. Misalnya, memutar file PDF, menambahkan teks atau gambar, menghapus halaman dari PDF.

5. PDF Tools

Aplikasi kompresi PDF terbaru yang dapat Anda gunakan di perangkat Android Anda adalah PDF Tools. PDF Tools menawarkan lebih dari 20 fungsi yang dapat Anda gunakan.

Mulai dari menambahkan watermark, membelah atau membelah file PDF menjadi 2 halaman, hingga menggabungkan file PDF menjadi satu. Benar-benar menarik, ya?

6. Reduce PDF Size

Aplikasi kompresi PDF pertama di PC yang kami rekomendasikan adalah Reduce PDF Size. Aplikasi ini memiliki kemampuan yang hebat karena dapat mengompres banyak file PDF secara bersamaan.

Pengguna juga akan dimanjakan dengan 5 pilihan konfigurasi. Ini termasuk tampilan layar, kualitas tinggi (kualitas printer), kualitas tinggi (kualitas pracetak), kualitas rendah, dan kualitas default.

7. PDF Compressor

Anda juga dapat mengandalkan PDF Compressor untuk mengurangi ukuran file PDF. Ukuran aplikasinya sendiri cukup ringan, sehingga tidak mempengaruhi kinerja PC Anda.

Selain itu, aplikasi ini menawarkan 4 opsi kompresi, yaitu tercepat, tertinggi, default, dan tidak ada. Aplikasi ini juga mendukung PDF hingga versi 1.5.

8. ORPALIS PDF Reducer

Selanjutnya adalah aplikasi kompresi PDF yang bernama ORPALIS PDF Reducer. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengompres dengan lancar.

Menariknya, dimungkinkan juga untuk menghapus satu atau lebih konten yang tidak perlu dalam file PDF.

Selain itu, Anda juga dapat mengompres beberapa file secara bersamaan saat menggunakan aplikasi yang satu ini. Kapasitas ini sering disebut sebagai bulk atau batch. Selain itu, ORPALIS memiliki fungsi lain seperti pencitraan dan deteksi warna.

9. LibreOffice

Selanjutnya adalah LibreOffice untuk memenuhi kebutuhan kompresi file PDF Anda. Aplikasi ini merupakan salah satu paket software Microsoft Office dan dapat menghasilkan ukuran yang lebih kecil.

Pengoperasian aplikasi ini juga cukup sederhana, Anda hanya perlu membuka PDF melalui aplikasi ini dan klik “Ekspor sebagai PDF”. Nanti Anda juga akan melihat lokasi file terkompresi.