Mylittlesecretllc – Seperti yang kita ketahui, ada banyak sekali tanaman hias di dunia ini. Tanaman hias, bunga, buah dan daun. Bagi pecinta tanaman, daun hias memiliki ciri khas yang unik dan sangat indah untuk dipandang. Pada dasarnya, tanaman hias memiliki kegunaan untuk menambah nilai eksotis taman rumah.

Ada begitu banyak ornamen di pasaran sehingga Anda mungkin akan sedikit bingung saat memilihnya. Apalagi jika Anda tidak memiliki dasar apapun tentang tanaman hias. Siapa yang tidak mengerti cara merawatnya, serta aspek-aspek yang harus diperhatikan dalam pemilihan tanaman hias yang sesuai dengan konsep taman yang akan dibuat. Oleh karena itu bukan tidak mungkin jika taman indah yang diidamkan pun bukan yang Anda inginkan. Oleh karena itu, kali ini kami akan mengulas tentang jenis tanaman hias daun yang paling populer sehingga bisa dijadikan sebagai bahan referensi Bunga Papan Makassar.

Disini kami mengadaptasi 3 jenis tanaman hias berdaun yang akan kami bahas pada artikel kali ini, yaitu:

Aglaonema

Tanaman hias daun pertama yang paling populer adalah Aglaonema. Tumbuhan ini memiliki daun hijau berbentuk oval. Yang membuat tanaman ini unik adalah adanya guratan abu-abu keperakan dan bintik-bintik di area sekitar daun. Selain dikenal sebagai Aglaonema, tanaman ini juga dikenal sebagai Sri Rejeki. Kebanyakan tanaman hias umumnya membutuhkan perawatan intensif, tetapi tanaman ini tidak. Selain perawatannya yang mudah, Aglaonema juga sangat mudah tumbuh. Hanya saja Anda harus memperhatikan kualitas dan kualitas cahayanya. Karena Aglaonema membutuhkan lingkungan yang lembab dengan cahaya tidak langsung. Tanaman hias yang membutuhkan cahaya teduh seperti aglaonema termasuk dalam kategori tanaman hias indoor. Jika Aglaonema ini terkena cahaya yang terlalu panas, asap rokok atau asap rokok, maka akan memudar dan mudah rusak.

Dieffenbachia

Contoh tanaman hias berdaun kedua yang paling banyak dicari adalah Dieffenbachia, atau di Indonesia dikenal dengan sebutan daun bahagia, disebut juga dengan sri rejeki (istilah ini juga digunakan untuk tanaman jenis aglaonema). Daun bahagia terlihat seperti aglaonema, tetapi sebenarnya berbeda. Aglaonema biasanya memiliki unsur abu-abu keperakan di daunnya, tidak seperti Dieffenbachia. Daun Aglaonema juga umumnya lebih panjang dan tipis dibandingkan daun Dieffenbachia. Jenis Dieffenbachia ini relatif baru dan kami tidak pernah memiliki produk ini ketika artikel ini pertama kali diterbitkan.

Tanaman ini memiliki warna daun yang cukup gelap. Banyak pecinta tanaman hias berdaun tertarik ke Dieffenbachia karena kesederhanaannya. Selain itu, pembibitan dan pemeliharaannya juga cukup mudah. Tidak hanya dapat digunakan sebagai tanaman cantik untuk taman atau di dalam ruangan, Dieffenbachia juga dapat digunakan sebagai penyaring udara di sekitarnya. Hal ini karena tanaman ini memiliki kemampuan untuk menyerap polutan dan racun dari udara (Anda juga dapat membaca tentang jenis tanaman penghisap racun lainnya di artikel Tanaman Hias Pemurni Udara Dalam Ruangan. ). Meskipun Dieffenbachia memiliki banyak kegunaan, Anda dan keluarga harus berhati-hati di sekitar tanaman ini. Pasalnya, daun, getah, dan batangnya bisa terasa gatal. Selain itu, jika parah, dapat menyebar ke lidah, bibir, dan tenggorokan. Gejala ini tidak akan berlangsung lama, namun cukup berbahaya jika terkena anak kecil dan penderita asma.

Suplir

Sourcing adalah jenis tanaman hias berdaun yang populer di kalangan penggemar tanaman. Hal ini dikarenakan jenis dan ragamnya yang beragam dan unik. Memiliki daun kecil dengan warna yang indah, tanaman ini membutuhkan perawatan yang cukup sulit. Karena tanaman pelengkap membutuhkan udara yang bersih dan lembab untuk hidup dengan baik.

Bagi Anda yang suka menanam, sulitnya perawatan setiap tanaman hias menjadi tantangan tersendiri bukan? Perlu diketahui bahwa setiap tanaman memerlukan proses perawatan yang berbeda. Oleh karena itu, sebelum Anda membeli tanaman termasuk tanaman hias, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu cara merawatnya agar tidak mudah layu.

Sumber: Karangan Bunga Makassar